Rancang Bangun Aplikasi Pengenalan Kapal Perang Indonesia Menggunakan Augmented Reality

Penulis

  • Rizki Maulana
  • ali suryaperdana agoes stmik amik bandung

DOI:

https://doi.org/10.47292/joint.v4i2.88

Kata Kunci:

Augmented Reality (AR), extreme programing, marker based AR

Abstrak

Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan salah satu negara maritim yang besar, luas lautan ini hampir dua kali dari luas daratan di lingkup NKRI. Dengan kondisi seperti ini NKRI mempunyai Angkatan Laut yang kuat tentunya mempunyai armada kapal perang yang andal untuk pertahanan dan mengamankan kedaulatan negara. Kapal perang Indonesia memiliki daya tarik tersendiri sesuai dengan kegunaannya dalam menjalankan peran dan fungsinya. Salah satu kapal perang yang dimiliki Indonesia seperti KRI 365 Diponegoro, KRI 331 R.E Martadinata, KRI 403 Nagapasa yang dilengkapi dengan berbagai macam persenjataan. Di Indonesia tidak semua orang tahu seperti apa bentuk dan kegunaan dari kapal perang. Maka dari itu untuk mempermudah mengetahui informasi tentang kapal perang Indonesia, maka penulis membuat pembelajaran ilmu pengetahuan tentang kapal perang menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) pada pengenalan kapal perang di Indonesia.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Unduhan

Diterbitkan

24-05-2023

Cara Mengutip

[1]
R. Maulana dan ali suryaperdana agoes, “Rancang Bangun Aplikasi Pengenalan Kapal Perang Indonesia Menggunakan Augmented Reality”, JOINT, vol. 4, no. 2, hlm. 07–11, Mei 2023.