JOINT merupakan jurnal yang menerbitkan karya ilmiah di bidang teknologi informasi dan komunikasi. JOINT mengundang semua peneliti, dosen, dan mahasiswa untuk menerbitkan hasil karya ilmiahnya di jurnal ini. JOINT menerima karya ilmiah yang merupakan hasil penelitian, pengembangan produk TIK, pengujian/eksperimen TIK, atau survei di bidang TIK. Seluruh makalah yang diterbitkan akan melalui proses penelaahan (review) dari reviwer yang kompeten di bidang TIK.

JOINT didirikan sebagai bagian dari upaya STMIK "AMIKBANDUNG" untuk mewujudkan misi melakukan diseminasi teknologi informasi dan komunikasi kepada masyarakat. Untuk mewujudkan hal tersebut, JOINT mulai menerbitkan edisi pertamanya pada Januari 2019. JOINT juga berkomitmen untuk membantu peneliti, dosen, dan mahasiswa untuk menerbitkan makalah yang berkualitas. Editor di JOINT berkomitmen untuk membantu dan membimbing penulis hingga karya ilmiahnya dapat dinikmati oleh masyarakat secara luas.

Hak cipta untuk seluruh makalah yang diterbitkan di JOINT dimiliki oleh Bagian Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Pusat Inovasi STMIK "AMIKBANDUNG", sebagai penerbit jurnal JOINT. Segala hak atas kekayaan intelektual yang terkandung pada tiap makalah merupakan hak milik dari masing-masing penulis. Pembaca diberikan hak terbatas untuk mengutip atau menggunakan materi yang terkandung dalam makalah JOINT dalam pekerjaan masing-masing. Bila hak ini digunakan oleh Pembaca, maka Pembaca diwajibkan untuk memberi apresiasi pada jurnal ini dan penulis makalah dalam bentuk sitasi sesuai dengan aturan yang digunakan.