Augmented Reality Smart Catalog Furniture Pada CV. Rorompok Menggunakan User Defined Target
DOI:
https://doi.org/10.47292/joint.v4i2.70Kata Kunci:
Augmented Reality, Furniture, 3D View, Objek 3D, Markerless ARAbstrak
Augmented Reality merupakan sebuah teknologi untuk menggabungkan dunia nyata dan dunia virtual dengan cara menampilkan objek-objek virtual di dunia nyata secara real time. Seringkali konsumen mendapati permasalahan ketika menentukan tata letak furniture agar sesuai dengan yang mereka inginkan. Hal ini tentu saja sangat memakan waktu dan tenaga, tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menciptakan suatu aplikasi Android khususnya katalog produk furniture dengan menggunakan Augmented Reality yang dapat digunakan untuk menggantikan objek furniture dengan objek virtual furniture berbentuk 3D. Metode markerless AR di pilih karena lebih efektif dan efisien, Hasil penelitian berupa aplikasi android smart catalog yang menampilkan Augmented Reality, fitur rotasi dan skala, serta fitur sosial media perusahaan.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Journal of Information Technology

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Hak cipta atas makalah yang diterbitkan oleh JOINT menjadi milik LPPM STMIK "AMIKBANDUNG". Tanpa izin tertulis dari dari Redaktur JOINT, dilarang untuk menggandakan makalah yang diterbitkan di JOINT dan menerbitkannya di tempat lain (baik digital maupun cetakan). Penulis makalah dapat menyimpan makalahnya sendiri di tempat lain (baik digital maupun cetakan) dengan tetap menyebutkan tempat publikasi yang merujuk pada jurnal JOINT.
Seluruh hak kekayaan intelektual yang terkandung dalam isi makalah menjadi hak milik masing-masing penulis. JOINT tidak memiliki hak apa pun atas kekayaan intelektual yang terkandung dalam makalah tersebut, selain hak cipta (hak untuk menggandakan dan mengedarkan) makalah.